Pengantar Tradisi dan Juga Budaya di Prancis

Pengantar Tradisi dan Juga Budaya di Prancis

Pengantar Tradisi dan Juga Budaya di Prancis – Tradisi dan budaya Prancis memiliki daya tarik tersendiri bagi para imigran. Unsur-unsur spesifik budaya terkenal di dunia, seperti penghargaan mendalam yang dimiliki Prancis untuk makanan yang luar biasa dan segelas anggur. Berbagai bagian lain kurang begitu terkenal, dan Anda hanya akan menemukannya ketika Anda benar-benar membuat beberapa pas palsu (blunder) di pesta makan malam. Ketika Anda tinggal di Prancis, baik selama empat hari atau 4 tahun, membiasakan diri dengan masyarakatnya dan juga praktik akan menumbuhkan pengalaman Anda. Berikut panduan singkat untuk membangun Anda di jalan.

Latar Belakang

Perancis adalah negara dengan 65 juta individu. Bangsa ini multietnis dan juga modern, namun ilegal untuk menyimpan statistik pada berbagai etnis, sehingga bagian nyata dari populasi masing-masing kelompok tidak diketahui. Diperkirakan 83% -88% dari populasi adalah Katolik, 2% Protestan, 5% -10% Muslim, 1% Yahudi, 1% Buddha, dan kurang dari 1% Sikh. Kelompok etnis meliputi: Bretons, Basques, Afrika Utara, Afrika, Eropa Timur, Asia Tenggara, dan masih banyak lagi.

Pengantar Tradisi dan Juga Budaya di Prancis

Nama utama Prancis adalah “Republik Perancis”. Negara dikepalai oleh Presiden, yang dipilih oleh rakyat untuk masa jabatan lima tahun dan bertanggung jawab untuk menyusun rencana pemerintah. Kepala negara adalah kepala pemerintah federal dan bertugas menerapkan peraturan perundang-undangan serta kebijakan dan juga berkolaborasi dengan tindakan para menteri pemerintah.

Bahasa

Di Prancis, sebagian besar penduduk asli berbicara bahasa Prancis. Kebenaran ini menyebabkan banyak imigran yang berbahasa Inggris sangat cemas, karena orang Prancis memiliki kredibilitas yang lama dan agak tidak masuk akal karena tidak ingin berbicara bahasa Inggris. Pada kenyataannya, banyak orang Prancis, khususnya di kota-kota besar seperti Paris, berbicara bahasa Inggris dengan baik dan senang melakukannya. Tetapi, secara keseluruhan, individu Prancis tidak suka diselesaikan dalam bahasa Inggris oleh imigran tanpa terlebih dahulu ditanya apakah mereka berbicara bahasa Inggris.

Atasi masalah ini dengan memahami frasa: Parlez-vous anglais? (Par-lay voo anh-gleh) – Apakah Anda bisa berbicara bahasa Inggris? – dan juga menggunakannya sebelum memulai percakapan dengan orang Prancis. Anda akan menemukan bahwa upaya kecil ini akan sangat dihargai. Jika Anda pindah ke Prancis atau berencana untuk tetap untuk jangka waktu yang lama, tetap saja, adalah hal yang cerdas untuk menemukan dasar-dasar bahasa Prancis sebelum menuju. Tidak hanya akan membuat hidup lebih rumit, itu akan membuka dunia baru bagi Anda.

Beberapa bahasa lain digunakan di Prancis oleh minoritas kecil penduduk Prancis, termasuk: Breton, Basque, Catalan, Flemish, dan juga bahasa Arab.

Konvensi Sosial

Dalam masyarakat Prancis, ada beberapa konvensi sosial yang sama pentingnya dengan menyambut orang dengan baik. Ini adalah cara terdepan untuk membuat kesan pertama yang luar biasa. Di sisi lain, gagal menyambut seseorang dengan benar juga merupakan cara utama untuk menyinggung seseorang. Namun jangan khawatir, segera setelah Anda tahu pedoman itu mudah.

Perkenalan formal

Di Prancis, sopan untuk menyatakan “bonjour” atau “bonsoir” (selamat pagi / selamat malam) ketika bertemu seseorang, meskipun itu orang asing. Sebagai contoh, ketika memasuki tempat kerja dokter, biasanya menyambut mereka di ruang tunggu dengan “bonjour” yang cepat. Anda juga perlu melakukan ini ketika memasuki butik kecil, toko atau kafe.

Saat menghadiri atau berusaha mendapatkan perhatian dari seseorang
yang tidak Anda kenal, Anda harus memulai percakapan dengan: “Bonjour
Madame / Monsieur.” Nama keluarga tidak diperlukan atau diantisipasi.
Sebagai contoh, jika Anda naik bus kota dan juga ingin mendapatkan tiket,
jangan langsung meminta tiket, tetapi klaim: “Bonjour Monsieur …” setelah
itu tanyakan pertanyaan Anda.

Salam Informal

Dua (dan juga dalam beberapa kasus tiga arah) ciuman tanaman Perancis
di pipi satu sama lain dalam menyambut akrab bagi siapa saja yang samar-
samar akrab dengan masyarakat Prancis. Ciuman ini disebut la bise.
Wanita biasanya memberikan la bise kepada pria dan wanita teman dekat
setelah menyambut mereka atau ketika diperkenalkan kepada orang baru
dalam pengaturan sosial. Pria Prancis menawarkan la bise kepada semua
teman dekat wanita dan juga teman baik pria terdekat mereka, jika tidak
mereka minum tangan.

Ketika baru ke Prancis, patuhi pemimpin orang Prancis yang Anda kenali,
namun biasanya wanita perlu bersiap untuk memberikan faire la bise
(ciuman) dalam pengaturan non-bisnis. Pria harus bersiap untuk minum
tangan dengan pria lain, namun faire la bise dengan wanita.

Hubungan Rumah tangga

Keluarga Prancis biasanya padat. Anggota keluarga langsung makan satu sama lain sepanjang minggu dan itu biasa untuk makan siang atau makan dengan anggota keluarga yang berkepanjangan pada liburan akhir pekan.

Hubungan suami istri
Tingkat hubungan perkawinan di Prancis sebenarnya telah menurun selama 12 tahun terakhir. Sebagai gantinya, banyak orang memilih untuk berpartisipasi dalam serikat pekerja sipil, yang dikenal sebagai KOMITE AKSI POLITIK (pacte civil de solidarite). Pasangan dalam PACS mendapatkan dalam perjanjian resmi yang menyediakan banyak, tetapi tidak semua, hak hukum yang sama persis yang membuat pasangan menikah senang. Sementara undang-undang ini dibuat pada tahun 1999 untuk memberikan pasangan sesama jenis yang dibesarkan secara sah dan juga perlindungan moneter, variasi pasangan heteroseksual yang mendapatkan pacse sebenarnya telah melampaui variasi pasangan homoseksual yang memasuki kontrak. Ini mungkin sebagian karena kenyataan bahwa pasangan sesama jenis sekarang secara sah berhak menikah di Perancis.

Hubungan

Prancis memiliki reputasi sebagai “dingin” atau “tertutup” tetapi sekali lagi
ini adalah kesalahpahaman budaya Prancis. Secara keseluruhan, orang
Prancis sering cenderung berperilaku lebih formal dan lebih baik daripada
orang Amerika, terutama dengan orang asing atau kolega baru. Mungkin
butuh beberapa bulan – atau mungkin bertahun-tahun, kadang-kadang –
sebelum Anda disambut ke rumah Prancis, khususnya di kalangan generasi
yang lebih tua. Namun ini tidak menunjukkan bahwa orang tersebut tidak
menghargai perusahaan Anda. Anda akan menemukan bahwa, apakah
diterima langsung ke rumah mereka atau tidak, orang Prancis bisa sangat
baik, berbakti, dan peduli dengan teman dekat dan juga tetangga.

Makanan Minuman

Sudah jelas bahwa makanan dan anggur Prancis dijunjung tinggi di seluruh
Prancis dan juga dunia. Meskipun istilah “masakan Prancis” biasanya
digunakan untuk merangkul semua makanan dari Perancis, masing-masing
daerah memiliki spesialisasi sendiri dan juga gaya, biasanya didasarkan
pada komponen lokal. Sebagai contoh:

  • Tanah pertanian Normandia dan pantai Atlantik menghasilkan resep yang menampilkan makanan laut, apel, dan juga produk susu, seperti mentega, krim, dan keju.
  • Anggur merah, sangat dekat dengan negara peternakan, Boeuf Bourguignon (daging sapi potong dadu yang disiapkan dalam anggur merah) adalah standar yang dikenal luas.
  • Bagian selatan Provence Prancis nikmat menggunakan minyak zaitun di atas mentega serta hidangan tradisional biasanya termasuk tomat segar, bawang putih, dan juga rempah-rempah alami seperti kemangi, rosemary dan oregano.
  • Alsace, dekat perbatasan Jerman, cenderung mencakup resep daging yang sedap, choucroute (asinan kubis), serta makanan lain yang dipengaruhi Jerman.